top of page

Tips Membuka Jasa Pengiriman Barang



Bisnis Jasa pengiriman barang adalah salah satu bisnis yang banyak mendapatkan perhatian. Hal ini disebabkan karena bisnis tersebut memiliki potensi yang tinggi dalam menghasilkan keuntungan. Meski begitu modal yang dibutuhkan dalam membuat sebuah bisnis pengiriman barang tidak sedikit sehingga setiap langkah yang di lakukan harus diperhitungkan dengan baik. Untuk memulai bisnis pengiriman jasa anda bisa melakukan pengiriman barang mulai dari dalam kota, namun jika anda sudah paham betul dan memiliki modal yang cukup besar untuk melakukan pengiriman secara besar besaran maka tidak masalah jika anda langsung membuka bisnis pengiriman dalam skala yang besar. Namun jika anda masih ingin membangun dari 0 berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah bisnis pengiriman barang

  • Daerah pengiriman

Delivery service atau jasa pengiriman barang belakangan ini sangat marak, kesibukan merupakan faktor utama pemicu bisnis ini berkembang pesat bahkan jasa pengiriman di dalam kota. Di perkotaan anda akan mendapatkan banyak orang merasa enggan keluar rumah untuk sekedar megantarkan barang, apalagi di kota kota yang padat seperti Jakarta, Bandung dan kota kota besar yang memiliki aktifitas dan mobilitas yang tinggi. Namun hal ini bisa anda manfaatkan, dibalik kesibukan dan keengganan tersebut anda dapat memanfaatkannya untuk membuat bisnis Jasa pengiriman barang.Kota kota dengan kriteria tersebut sangat cocok digunakan sebagai daerah oprasi bisnis pengiriman barang anda.

  • Alat transportasi

Jika berada di daerah yang padat tersebut maka mengunakanalat transportasi yang lebih memudahkan dan lebih cepat sampai adalah dengan manggunakan sepeda motor. Sepeda motor sangat cocok untuk pengantaran dalam kota. Namun jika kegiatan anda sudah muali aktif dan dari pihak anda sendiri sudah mulai melakukan ekspansi ke luar kota maka menggunakan alat transportasi yang lebih besar seperti mobil dapat lebih menghemat biaya anda. Penggunaan mobil akan memudahkan anda membawa barang yang lebih banyak pada sekali jalan. Oleh karena itu alat transportasi ini lebih efektif jika didigunakan untuk pengantaran ke luar kota dan dengan jumlah pengiriman yang besar.

  • Perhatikan biaya pengiriman

Untuk menentukan biaya pengiriman anda juga harus serba hati hati. Perhitungkan setiap kemungkinan yang bisa terjadi. Misalnya anda menerima pengiriman barang antar kota, perhatikan jika jumlah pengiriman tidak sebanding dengan biaya yang anda keluarkan untuk melakukan pengirima. Hal hal seperti ini harus menjadi bahan pertimbangan bagi anda. Masalah jarak tempuh juga harus anda pikirkan. Untuk merambah daerah yang bermedan berat dan yang medannya ringan.

  • Jenis Barang

Untuk jenis barang anda bisa batasi, dalam memilih barang yang paling penting untuk anda hindari adalah jenis barang yang mudah busuk seperti buah buahan dan makanan yang basah, selain itu anda juga bisa memilih untuk tidak mengirimkan barang barang yang berbentuk cairan. Sebenarnya jika anda mau mengirimkan barang yang bebentuk cairan anda bisa mendaparkan keuntungan lebih besar karena tidak semua jasa pengiriman barang mau mengirimkan barang yang berupa cairan.

Selain hal hal dasar diatas masih banyak hal yang harus anda perhatikan terkait dengan legalitasnya. Selain itu anda juga perlu melakukan pengiklanan agar jasa pengiriman barang anda dapat lebih dipercaya karena jika berbicara mengenai bisnis jasa maka yang paling penting adalah mendapatkan kepercayaan da konsumen apalagi bisnis Jasa pengiriman barang ini.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page